Kamis, 31 Januari 2013

Hari ke-30: Semakin Jadi Benang Kusut

Jakarta, penghujung Januari 2013,


Tiga puluh tulisan dalam program 30 Hari Bercerita rampung selama bulan Januari. Antara percaya dan nggak percaya, karena sejak bekerja di sebuah grup media besar, saya seakan tak sempat menghibur diri dengan mengisi-isi blog hingga sebegini rajinnya. Bahkan, di tahun 2012 lalu, saya pernah vakum menulis untuk diri sendiri, selama sekitar 1 bulan. Waw, buat saya hal itu awkward banget, mengingat bagi saya, menulis adalah satu-satunya hiburan yang saya miliki di ibukota.

Sejak awal saya mengikuti program ini, saya ingin menutupnya dengan sejuta ucapan terimakasih pada 30 Hari Bercerita yang membantu saya mengaktifkan jari jemari agar mau bergerak bebas lagi. Menari-nari kembali.

Terdapat beberapa hal menyenangkan yang bisa saya ambil dari program yang menuntut saya menulis rutin - meskipun masih sering bolong-bolong - ini. Blog saya terisi dengan rapi, traffic pengunjung blog pun menjadi sedikit lumayan, dan "buku harian" saya ini mendadak terlihat bernyawa. Setidaknya, otak saya pun dipaksa berputar setiap harinya, mengasah imajinasi saya dalam menyusun kata, dan sebagainya.

Tapi, satu hal paling penting terjadi dalam program 30 Hari Bercerita ini. I've got a lot of new adorable friends. I've got also a lot of new investigation objects for my stalking stuff. Yap! Saya pun memiliki blog-blog baru yang senantiasa saya kunjungi saat sedang lengang.

Dan selain itu, benang "jejaring relasi" saya semakin kusut dari hari ke hari. Bertemu dengan orang-orang tak terduga dalam dunia maya, yang ternyata adalah temannya ini, dan temannya itu.

Pun menulis rutin seperti ini membawa saya untuk menelusuri kembali mesin waktu. Mengintip kembali apa-apa saja yang sudah menjadi memori di masa lalu. Serta menaruh awan-awan pikiran yang kerap menjadi beban dalam bentuk tulisan di dunia maya.

Yang pasti, saya senang karena bola relasi saya semakin besar dan besar, hingga benang jejaring pun bertambah kusut dan sangat kusut.

Membuktikan bahwa, dalam bola bumi yang besarnya luar biasa, terdapat sisi "sempit" yang selalu mengembalikan kita ke hakikat identitas asal: sesempit daun kelor.

That's why, hidup itu seru, karena selalu abu-abu. Nisbi. Tak mutlak. Relatif.

:)

#np Jonsi - Gathering Stories

-penceritahujan-

4 komentar:

  1. tulisan kamu keren kak, suka banget salam pencinta hujan :D

    BalasHapus
  2. salam kenal mba, saya jadi termotivasi dengan tulisanmu yang selalu aktif untuk tetep bercerita

    BalasHapus
  3. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM

    BalasHapus
  4. Numpang posting ya min ^_^
    Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
    *Minimal Deposit 10.000-,
    *Minimal Withdraw 15.000-,

    Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
    *Texas Poker *Capsa Susun
    *Ceme *Bandar Capsa
    *Ceme Keliling *Big Two (new game)
    *Domino QQ

    Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
    *Welcome Bonus 20%
    *Bonus Referral 5%
    *Bonus CashBack Mingguan 0.5%
    *Bonus Next Deposit 5%

    Buruan Join DIY9POKER !!
    Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
    Pin BBM : E36DAA23
    WA : +6285261535211
    LINE : Y9POKER
    Live Chat : Y9POKER(.)Com

    BalasHapus