Senin, 14 Januari 2013

Hari ke-1: Halló Hjarta

Jakarta, 14 Januari 2013,

Halo, Anda. Apakabarnya? 

Saya tahu, Anda tidak sedang baik-baik saja. Karena jawaban "baik-baik saja" adalah sebuah jawaban autotext yang mungkin tampil dalam layar blackberry atau perangkat sok tahu ala Microsoft Word. 

Karena itu, "baik-baik saja" bukan sebuah jawaban.

Saya masih ingat, suatu ketika Anda berkata, "Saya ingin mengisi tubuh saya dengan hal-hal bahagia di 2013 ini". Apakah Anda masih menyimpan memori Anda yang satu itu? 

Karena pada buktinya, Anda masih tetap menjadi seonggok gelas kosong yang terbuat dari bahan plastik. Tidak mudah pecah, memang, tapi mudah goyah. Mudah tertiup angin, bahkan mudah hilang arah. 

Anda masih tetap menjadi PC tanpa antivirus. Mudah ditembus Trojan atau bahkan virus-virus murah yang membuat inti Anda semakin berat. Nggak bisa move on, kalau kata anak zaman sekarang. 

Ataukah, saking hampanya, Anda mudah dirasuki oleh bisikan-bisikan negatif, yang juga membuai Anda untuk mengkhianati diri Anda sendiri. Membohongi diri Anda sendiri, dengan teganya. Dengan jahatnya. 

Jadi, berhenti berkata bahwa Anda baik-baik saja.

Karena saya tahu, Anda tengah cedera. 

Hjarta = "Heart" on Icelandic words.

-penceritahujan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar