Selasa, 18 Januari 2011

Day 6 #30HariMenulisSuratCinta : Kiriman untuk Matahari Ibukota

*Jogja, Maret 2009*

Hai Matahari, kayanya nama samaran kamu kali ini berasa kaya nama salah satu department store ya?
Gapapa deh Matahari, maaf ya? Abis aku gak ada nama lain lagi Matahari. Hujan... itu kan nama aku. Gerimis? Engga ah, kamu ga kaya Gerimis yang gloomy-gloomy itu. Kamu juga ga kaya Awan nan putih yang kalem dan diem. Iyaa.. kamu bener-bener mirip Matahari, jadi gapapa kan aku panggil Matahari?

Kemarinnya kemarin, hari pertama aku ketemu kamu. Ketemu sesosok Matahari yang ga sengaja aku liat di deket Benteng Vredeburg. Sialan oh sialan. Kayanya aku pernah ngeliat kamu deh Matahari, kalo kata bahasa Sunda mah "asa wawuh". Siapa ya? Siapa ya? Mirip sodara sepupu aku, tapi bukan. Tapi kenapa kamu ngeliat ke arah aku juga. *hidup GR!

Dan akhirnya Matahari, setelah beberapa hari ini aku cuma curi-curi pandang sama kamu aja, hari ini kamu berani memperkenalkan diri, tepatnya mengajak aku berkenalan. Ya, aku tau namamu! Aku tau namamu hari ini! Aku bersalaman, dan curiganya aku ga mau cuci tangan dulu deh *lebay. Ah, matahari! Maen onthel bareng yuk!! Pasti susah deh... aku ga berani ngomongnya. Aku berandai-andai surat yang aku tulis saat ini bisa sampai ke tangan kamu, Matahari. Berandai-andai deh. Andai!! Ah sial.. nyatanya aku ga pernah berani.

.tertanda : Hujan Kota Kembang yang nyasar di kota orang.

Wah, wah, wah... saya nemu surat ini nih. Hey Matahari... saya mungkin sekarang sudah memiliki rekan Hujan saya, rekan tak tergantikan untuk hari-hari saya. Tapi apa ya? Saya cuma pengen kamu tau, Matahari, kalaulah hari ini - mungkin - saya masih cukup penasaran, seperti apa ya bila Hujan yang supergloomy bermain-main bersama Matahari yang panas menyengat? Atau berjalan bersama? Atau sekedar menggandeng tangan dan berkata : saya suka kamu dari dulu lho. 
Baiklah, cukup sekian dan terimakasih Matahari. Semoga tanggal 14 nanti, saya - sang Hujan - bisa ketemu lagi sama kamu. Bisa ngobrol lagi sama kamu. Bisa dibuat tersipu lagi sama kamu. 

Kenapa tanggal 14? :) Cuma kamu yang tau.. Benar kan Matahari?
Dan saya akan memberi surat ini pada tanggal 14 nanti, ingatkan saya ya Matahari. Saya harus ngomong sama kamu tanggal 14 nanti. Harus, dan harus...
.tertanda : penceritahujan.190111.kantormini.berasadejavu!

2 komentar: