Jumat, 14 Januari 2011

Day 2 #30HariMenulisSuratCinta : Dearest Something Yellow.


Dear Something Yellow...

Hai Kuning! Selamat pagi, ataukah selamat siang atau mungkin juga selamat sore? Pastinya bukan selamat malam, karena bulan dan bintang memberitahuku kalaulah kamu nggak pernah muncul saat mereka bekerja. Dan pastinya juga bukan selamat malam, karena para burung hantu, kelelawar bahkan lampu-lampu kota berkata padaku, kamu nggak pernah menari bersama mereka di malam hari.

Hai Kuning! Walau aku dan kamu berada dalam satu kompleks yang bernama Pelangi, tapi rumahku dan rumahmu terpisah jauh, terhalangkan rumah sang Hijau, Biru dan Nila. Sehingga aku jarang memiliki nyali untuk menyapamu, apalagi mengajakmu turun bermain bersama Sang Hujan dan teman-temannya. 

Hai Kuning! Walaupun aku dan kamu menginjak satu sekolah yang sama, sekolah Lingkaran Warna, bangkumu dan bangkuku sebenarnya cukup dekat, tapi sangat bersebrangan dan bertolak belakang. Ingin berbincang denganmu saja sungguh sulit, seakan aku dan kamu memang tak pernah punya takdir untuk bersatu. 

Hai Kuning! Tapi sadarkah kamu kalau aku ada? Mampukah kamu melihat setiap aku mengintipmu malu-malu di antara rerumputan tempat kita piknik bersama? Sanggupkah kamu menangkap setiap curi-curi pandang yang aku lontarkan saat kita berdarmawisata di antara gedung-gedung tua milik Sang Bumi? Atau tahukah kamu, ketika wajahku mulai bersemu ketika kamu berdansa-dansa bersama Sang Matahari? 

Ya, aku malu Kuning.
Kamu yang sungguh bersinar? Apakah akan melihat seorang aku yang sangat redup? Yang selalu berjalan paling terakhir bersama para Spektrum Warna? Yang bahkan sering ditinggalkan oleh Sang Awan Putih, kendaraan sehari-hari kita untuk pergi ke sekolah. Yang sering nggak terlihat saat berkumpul menjadi Warna Pelangi. Yang nggak pernah sanggup memiliki kesempatan untuk bersamamu, hanya berdua saja, karena kita berbeda, karena kita kontras, dan karena kita bertolakbelakang.

Mungkin nggak ya surat ini sampai ke tanganmu Kuning? Ataukah hanyut begitu saja ditelan sang angin kencang yang sedang iseng bermain-main kemari?

Baiklah Kuning. 
Selamat pagi, selamat siang dan selamat sore. 
Semoga Pak Pos Angin Sepoi-sepoi tak salah alamat menyampaikan surat yang nggak seberapa ini. 

by : Something Purple.

.penceritahujan.150111.rumahmini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar