Jumat, 21 Januari 2011

Day 9 #30HariMenulisSuratCinta : Surat dari Tahun 2002


.Kamis, 31 Februari 2002.

Halo, halo! 
Selamat pagi, selamat siang, selamat sore, dan selamat malam.
Apa kabar? Seperti apa kamu di sana? Halo seorang Kanneu - Candella - di masa depan?
Kaya apa ya kamu sekarang? Masihkah kamu pake kacamata tebel minus 3 full-frame hitam?
Masihkah kamu bergigi kelinci? Dan masihkah kamu jadi ranking 5 besar di sekolah?
Dan yang paling penting, apa kamu udah nemuin si pangeran berkuda putih yang kamu mimpi-mimpiin dari masih bocah? 

Aku suka berandai-andai, suka mimpiin, kaya gimana ya aku di masa depan? Cita-citaku sampe detik ini sih pengen jadi penulis atau arsitek. Rasanya aku pengen banget bisa bikin satu buku cerita dan bikin orang laen seneng. *kapan ya?* Oiya sama ahli botani kalo bisa, soalnya aku suka banget sama bunga dan masalah tanam-menanam. *pengen punya rumah dengan taman yang keren banget kalo bisa, kaya yang aku liat di TV itu loh loh! 

Oiya, SMA dan kuliah dimanakah? SMA sih pasti langsung tinggal lompat kayang aja ke lantai atas yah? Tapi, aku bakalan bareng temen-temen aku tersayang lagi ga ya? Faya, Feli, Arlin...? Oiyaa oiyaa, aku udah kelas 3 SMP loh sekarang, *bisi kamu lupa* hehehe. Kuliah pengennya sih kaya Ayah, di satu kampus yang aku sebut Kampus Gajah. Katanya sih orang di dalemnya pinter-pinter ya? Kamu kuliah dimanakah sekarang?

Terus... gimana kamu? Sekarang pacarnya siapa? Apa udah nemuin si keajaiban yang selalu aku mimpiin saat ini kah? Atau masih nungguin si mantan aku sebiji, yang anggap aja namanya.... mmm.. namanya apa ya? Ya udah deh sebut nama aja langsung, Irfan namanya. Masih inget ga? Dia yang cuma pacaran 2 bulan lebih sama kamu itu loooh, yang tiba-tiba minta putus tanpa alesan jelas? Dia yang agak Arab-arab gitu? Udah move on apa ternyata kisah cinta monyet masa SMP yang agak bodoh ini masih ngebekas? Atau malah punya kecengan lain? Hehehe...

Aku berandai-andai kalo orang yang dateng buat aku tuh bakalan baik dan manis banget kaya yang aku sirikin dari temen-temen aku di sekolah hari ini. Semua pada punya pacar. Semua juga pada dikecengin sama orang. Dikasih bunga mawar lah, coklat, atau surat cinta macam apalah itu. Lah aku? Udah mah bolor, giginya kaya kelinci. Pantes ga ada yang suka.Aku juga ga gaul dan ga tajir-tajir banget kaya yang laen. Pernahnya juga dikasih seplastik Mie n Mie (salah satu merk mie yang enak bangeet! masih ada ga di sana sekarang?) sama mantan aku jaman kelas 1 SMP.

Apa di masa depan aku masih kaya aku sekarang ya? Atau agak-agak berubah kaya Cinderella? Maklum yaa.. maaf kalo nanti di tahun entah berapa itu kamu buka surat ini, kamu bakalan ngerasa kocak baca surat ga berarti kaya gini. Tapi aku bener-bener penasaran kaya apa bentuk seorang kamu - si Candella bertaun-taun setelah surat ini ditulis - ga ada bayangan, walau aku suka berkhayal, suatu hari itik buruk rupa ini bakalan berubah jadi angsa.

Udah dulu ya Kak, ehm... apa ya aku sebutnya, rancu juga. Kak Candella? Engga ya kayanya... Ya udah deh, sampai jumpa ya hey aku yang ada di masa depan sana. Semoga kamu bahagia. Semoga kelak kamu jadi penulis handal dan juga semoga kamu ketemu sama si pangeran berkuda putihnya kamu. 

Dadah Candella Sardjito di 9 tahun yang akan datang ya!

PS : surat ini aslinya berbahasa sedikit labil (semacam nulis aku jadi "akuwh" atau "daqu" atau "gag" ya maaf siih kan namanya jg masih SMP) - jadi ya demi nama baik saya sensor dikit lah ya tulisannya, hahahahaaay, dan ditemukan bersama curhatan-curhatan galau dan puisi cinta monyet lainnya, di sebuah buku tulis ungu berenda yang bertuliskan : Do Not Read It di covernya.

jawaban buat si Candella tahun 2002 akan hadir di episode-episode selanjutnyaa.. yang pasti jawabannya >> aku cukup BAHAGIA saat ini, hey Candella masa lalu!!

"memories are the best story ever..." - quotesnya saya!

.penceritahujan.220111.rumahmini.ngobrakngabrikdiarilabil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar