Minggu, 22 Januari 2012

#9 - Surat Cinta di Hari Imlek

Selamat pagi! Gong Xi Fat Choi Mas berinisial SW! Semoga berkah tahun ini selalu mengalir deras seperti tahun-tahun lainnya ya Mas. :)

By the way, kita belum pernah berkenalan lho sebelumnya. Nama saya Candella Sardjito, iya, "CS" yang disebut-sebut di sana adalah Candella Sardjito. "C" untuk Candella dan "S" untuk Sardjito. FYI aja, Sardjito itu nama ayah saya, ayah yang selalu saya banggakan kemana-mana. :)

Saya jadi inget, ternyata ada yang melayangkan surat cinta ke saya di awal Tahun Baru Cina ini, sungguh lho, buat saya ini adalah sebuah surat cinta, walau sebenarnya ini surat teguran. =")

Kenapa surat cinta?

1. Dikirimnya di awal Imlek! Waah <3 Terharu! Imlek berarti banyak buat saya, walau saya sebenernya ga imlekan juga, soalnya Imlek itu mengingatkan saya sama turunnya hujan, as you know dari nama blog saya aja "ceritahujan" hehey :)

2. Membuat saya yakin sama sebuah hal, I've changed a lot! Dulu saya bodoh, tulisan masih seadanya, foto masih mengambil dari dunia google tanpa saya tau sourcenya ada dimana, dan yang pasti, membuat saya sadar, kalo tempat-tempat komunitas bernaung saya ini membawa perubahan besar dalam hidup saya! Jauh membawa pengaruh daripada zona aman saya.

3. Seperti layaknya sebuah ujian di bangku persekolahan, Tuhan memberi saya cobaan karena ingin mengangkat saya menuju tingkatan yang lebih berharga. Entah apakah Tuhan akan memberi saya sebuah hadiah kejutan yang mungkin akan menjadi jawaban atas pertanyaan saya selama ini?  

Maybe, God has lead me to the right way. Mungkin aja Tuhan mau memindahkan saya ke sebuah Lantai Enam di Jalan Panjang, Kebon Jeruk Jakarta. ;) *wink*

4. This thingy is really making me feel alive! Saya ga bakalan ngerasa hidup kalo konflik itu ga muncul, kalo kesalahan itu ga pernah ada dan kalo semua orang di dunia ini langsung diciptakan pintar dan mengerti etika. Semua manusia menjadi hidup karena belajar. Mungkin Mas SW juga pernah merasa begitu. :)

5. Sekali lagi Tuhan ngajarin saya untuk menjadi pihak yang pernah merasakan dua kejadian, jadi pihak "antagonis" dan "protagonis" sehingga membuat saya berpikir dari dua sudut pandang.

6. Inisial saya terkenal, tapi boleh diralat dikit? Bukan GS, Mas, tapi CS :) agak typo sedikit itu, but it's okay. Mungkin tanda kalo nama saya harus berubah jadi Gandella Sardjito kah? *just kidding, really!

Sekali lagi, surat cinta di hari Imlek ini saya tujukan pada Mas SW, terimakasih karena sudah melayangkan kata-kata teguran dalam linimasa yang menyentil hati, pikiran, dan emosi saya di pagi hari. Actually, saya ga nyalahin siapapun, baik surat peringatan atau yang kala itu menjadi tempat saya belajar. :)

Tapi tetep, saya tahu kalau Tuhan memberi saya jalan untuk menjadi seorang manusia yang lebih baik lagi, lewat konflik seperti ini, Tuhan sayang sama saya, dan Tuhan juga pasti sayang sama Mas SW.

Sekian surat cinta dari saya, Mas SW, semoga berkenan, karena permohonan maaf secara resminya sudah saya titipkan lewat sinyal yang lewat di rumah saya.

Terimakasih banyak, Mas, terus berkarya! Salam hangat dari istana hujan.

-penceritahujan-

PS : omong-omong Mas, tulisan saya juga pernah terbit di web orang lain tanpa mencantumkan source dan bahkan blog saya juga pernah masuk review sebuah majalah yang cukup besar tanpa ijin saya lho. Tulisan kan ga ada watermark-nya. Susah juga mau membuktikan itu tulisan saya atau bukan. Mungkin aja saat itu Mbak atau Mas yang melakukannya juga dikejar deadline, sama seperti saya. 

I know what it is like, then I feel bad because now it's me who's doing it. Really bad, sorry! :)

But anyway, All I want to do is saying thankful words to them because they have read my words.
*senyum*

2 komentar:

  1. baca surat ini,jadi ikut tersentil. why? karena aku juga ikut ngelakuin hal ini and as your supervisor at that moment, i held the responsibilities to encourage or letting these happened on the first place.

    maaf juga buat kamu ya neu, for not guiding you or giving the right way to do the job. kita lagi sama-sama belajar saat itu and we did mistakes, probably lots of them.

    yet, i am really agree that you have evolved, big tme! mungkin ada benarnya kita perlu tersandung saat melaju di jalan, sekedar mengingatkan kita bahwa bukan cuma kita yang saat itu memakai jalan yang sama.

    nice letter btw :) *hugs*

    BalasHapus
  2. gapapa mbaak :'( kita sama-sama belajar, ga ada yang salah ga ada yg bener, karena sebenernya sebuah karya itu ga ada yg 100% karya sendiri :) pasti terinfluence dari sesuatu, sehingga ga ada satupun karya yg hak ciptanya full punya seseorang :)

    mungkin semua itu pembelajaran, proses, untuk ngangkat ke jenjang yg lebih tinggi :) thankyou mbaaa *hugs*

    BalasHapus