Kamis, 23 September 2010

My Playlist Story

"Neu, lagu apaan sih tuh?"
"Neu, lo muter lagu gw ga ngerti deh"
"Neu, playlist lo ada yang lebih bersemangat lagi ga?"

Nah, itu yang jadi permasalahan kalo saya meng-loudspeaker-kan sang playlist yang ada di laptop saya yang bernama Blacky ini. Agak gawat memang, tapi kadang-kadang playlist yang buat orang lain bikin ngantuk, buat saya malah jadi ga ngantuk, kadang malah jadi daydreaming sih, tapi ya namanya juga playlist dan namanya juga selera. Everybody have their own taste!!

Ada yang suka pop, metal, jazz, pihpoh, mainstream-song, bahkan hingga keroncongan pun ada yang suka *entah kenapa image keroncongan buat gw adalah ibu-ibu berjambul dengan memakai kebaya, padahal kan sebenernya ga selalu gitu ya?

Kalo saya? Playlist saya apa aja ya? Playlist saya menurut orang lain biasanya adalah playlist yang bikin ngantuk. Ada 3 kriteria buat saya dengerin sebuah lagu.

Pertama, saya suka dengerin lagu yang bikin flashback memory, saya termasuk orang yang super-nostalgia, sangat suka daydreaming dan mengingat-ingat apa yang udah terjadi, dan pastinya dipas-pasin sama keadaan lagu. Kedua, saya suka dengerin lagu yang bisa dinyanyiin sama saya juga, hahaha bersenandung sambil dengerin lagu di headset adalah semacam guilty pleasure yang ga pernah bisa saya ilangin. Ketiga, lagu yang saya banget adalah lagu-lagu yang enak didenger saat hujan di sore hari. Itu cuaca yang menurut saya : SAYA BANGET! Gloomy yang menyenangkan. :)

Apa aja isinya dari playlist yang memenuhi kriteria saya ya?
1. Lagu-lagunya Jonsi dan Frakkur! Saya lebih suka side projectnya Jonsi ini daripada Sigur Ros sebenarnya, walaupun saya juga sangat suka Sigur Ros. Tapi kenapa ya, menurut saya lebih saya aja, Sigur Ros mah terlalu desperate, apalagi kalo dengerin malem-malem, agak merinding gimannaaaaa gitu kalo denger Sigur Ros.

2. She&Him's songs! Selain karena saya suka banget sama Zooey Deschanel yang emang supercantik dan superlucu gayanya, saya juga suka She&Him karena lagunya agak2 folk country vintage gimana gitu, ya seperti yang saya bilang, lagu-lagu yang gloomy dan bikin saya ngelamun di sore hari :)

3. Some kind of RnB Soul, soalnya lagu-lagu ini tuh kenangan saya sama temen-temen saya, kaya Soul ID - Ingin Dicinta, dan Oka - So Special, mungkin terlalu RnB gimana gitu, cuma ya semua itu membuat saya slalu inget sama temen-temen tercinta saya, apalagi masa-masa saya TA deh, unforgetable banget!!

4. Oldie Goldie! Entah kenapa saya memang sangat menyukai lagu2 yang oldschool, baik dari dalam negeri ataupun luar negeri, beberapa yang ada di playlist saya kaya The Supremes, Wieteke Van Dort dan Basejam (sebut saja Basejam oldschool karena ada di masa kejayaan pas jaman saya SMP).

5. Aqualung! Yeah! Saya suka sekali dengan band sebiji ini. Semua lagunya galau semua *atas dasar saya penyuka kegalauan ya, jadi ya emang lagu-lagunya saya banget. Super galau. Semua lagu saya suka, mulai dari Arrivals, Everything Changed, Just For A Moment, 7 Keys, dan lain-lainnya.

6. Slow Club - When I Go. Ahahaha gara-gara apa ya saya suka lagu ini. Ada ajaah! Pake pengorbanan downloadnya juga :)

7. The Black Atlantic - All Album! Sebenernya ini albumnya dikasih sama si Gerry, junior saya di kampus, gara-gara saya iseng ga ada lagu baru banget di rumah, ternyata emang lagunya lagu2 saya banget! Makasih gerry!

8. Indonesian's Indiepop ! Yeah!! Hollywood Nobody, The Trees and The Wild, Endah n Ressa, dan juga tidak lupa Sore dan Pure Saturday. Seperti yang saya bilang, semua itu adalah lagu-lagu teman kegalauan saya tiap pulang atau pergi ke kantor. Atau sekedar lagu teman tidur.

Mungkin segitu dulu ya ulasan singkat tentang playlist saya akhir-akhir ini, siapa tau besok-besok saya berubah jadi suka sama blackmetal gitu? *mungkin ga ya? hehhe

Tingtong! Sekian dan terimakasih dulu ya :D

.ceritahujan.230910.kantorkantorkantor.

2 komentar:

  1. Hmm.. saya juga suka ngerjain apa2 pake muter lagu.. cuman kadang memang lagunya yang agak kenceng kaya Simple Plan (yang emang nostalgic karena mantan cowo saya suka) yang bisa bikin orang terganggu, jadi saya dengerin pake headset

    Belakangan suka bangen donlot dan denger lagu jebot banget kaya That Thing You Do, Fernando nya ABBA, haduh.. kacau banget deh.. tapi seneng juga dengernya.. ingat masa2 kecil temen baik suka puter lagu itu.. :)

    Namanya musik kan selera ya? :)

    BalasHapus
  2. iyaaaa :D
    saya seneng sama lagu-lagu pembawa tidur kalo ga lagu-lagu oldschool claraa,
    that thing you do-nya the wonders ya? saya suka jugaa.. :D
    makasih komennya ya clara :D

    BalasHapus